Thursday 7 June 2018

Nozomanu Fushi no Boukensha Vol.1 Ch.1 Bag.4



Translate by Big Saber bro



1-4. Memahami Situasi dan Existensi Evolusi

◆◇◆◇◆



Yah, baiklah. Karena semuanya baik-baik saja setelah aku mengalahkan sesama Skeleton ini, apakah ini akan menjadi langkah pastiku menuju evolusi?

Mencari diantara pecahan tulang lawanku yang telah hancur, aku mengambil benda yang terlihat seperti magic crystal. Aku terus memegangnya, seperti berharap semacam perubahan akan terjadi. Namun, sayang sekali, hal seperti itu tidak terjadi—setidaknya, aku berasumsi seperti itu. Tiba-tiba, seperti membuktikan bahwa diriku salah, sebuah aliran cahaya perlahan muncul dari pecahan Skeleton yang masih tersisa, sedikit demi sedikit menuju ke arah tubuhku.

Apa itu masih hidup?!

Karena waspada, aku segera mengambil posisi bertarung, namun cahaya tersebut tidak tampak membahayakan dalam pandanganku. Ternyata, itu tidak benar, mengabaikan usaha kerasku untuk menghindarinya, dan berakhir memasuki tubuh. Bersiap untuk semacam efek balik, aku mungkin berpikir cahaya tersebut akan menyakitiku dalam suatu cara, namun tidak. Sebaliknya, aku merasa penuh dengan kekuatan.

Ketika diriku perlahan mulai menyerap cahaya tersebut, aku dapat merasakan energi yang telah aku buang selama pertarungan sebelumnya kembali lagi kepadaku. Cukup aneh, meski hanya sedikit, bahkan semua cadangan mana, spirit, dan divinity sepertinya meningkat. Apa ini kelebihan Existensi Evolusi yang para monster lalui?

Memutuskan untuk mencari tahu, tanpa berlama-lama lagi—aku melakukannya melalui inspeksi dalam tubuhku. Meskipun aku benar-benar merasa lebih kuat, aku masih terlihat seperti tulang berjalan, belum cukup mendekati Ghoul yang aku harapkan. Yang ada, penampilanku sama sekali tidak berubah sedikitpun.

Sementara tidak adanya kaca menghalangiku dari kepastian, bagian tubuhku yang terlihat, seperti tangan dan kaki, masih tetap tulang putih yang terlihat pucat. Wajahku mungkin tidak berkembang menjadi lebih baik. Kalau begitu…

Apa semua ini sia-sia?!

Itu adalah pemikiran pertama yang terlintas dalam pikiranku saat ini.

Memikirkan hal tersebut dengan tenang, aku sadar Existensi Evolusi mungkin bukan sesuatu yang terjadi dalam waktu cepat, terutama tidak dengan hanya mengalahkan satu Skeleton. Ini juga adalah pengetahuan yang  aku dapat dari membaca berbagai macam buku mengenai monster—bermacam-macam buku tampak seperti memiliki kesimpulan yang sama.

Untuk sesaat, jika evolusi benar-benar dikatakan terjadi hanya dengan mengalahkan setiap monster dengan jenis yang sama, maka mereka akan dengan cepat menjadi lebih kuat, dan menjadi monster yang lebih kuat lagi. Akibatnya, mereka akan tersebar dengan cepat seperti api dan membuat dunia seperti neraka hidup bagi ras manusia. Meskipun tanah ini dihuni oleh tipe monster yang berbeda, termasuk mereka yang merupakan ancaman bagi ras manusia, kebanyakan yang diburu adalah monster cenderung lemah. Ini adalah bagaimana ras manusia berhasil bertahan hidup dengan damai di dalam kota dan desa-desa yang mereka dirikan.

Dengan demikian, buku-buku yang telah aku baca juga menyimpulkan bahwa tidak banyak monster yang harus melalui Existensi Evolusi secara teratur. Sederhananya, proses tersebut bukan sesuatu yang terjadi dengan cepat atau mudah. Seseorang mungkin perlu mengalahkan banyak monster terlebih dahulu, dengan beberapa yang memiliki tingkat kekuatan lebih besar, atau dengan hidup selama beberapa waktu tertentu sebelum akhirnya evolusi terjadi.

Dalam kasusku, aku baru saja menjadi monster, dan baru saja mengalahkan Skeleton lainnya. Evolusi tidak akan segera terjadi padaku—itu adalah asumsi yang masuk akal. Yang ada, aku seharusnya bersyukur karena menjadi sedikit lebih kuat, terutama jika aku harus melalui lonjakan kekuatan dan kemampuanku sedikit meningkat.

Selagi aku berlatih selama berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berluan-bulan tanpa hasil yang memuaskan dalam kehidupan, kepuasan sesaat sebagai hasil pertarunganku sebelumnya jauh lebih baik. Dengan mengalahkan satu musuh, aku berkembang menjadi sedikit lebih kuat..

Secara keseluruhan, aku merasa bertarung jadi lebih mudah, setiap kali aku melawan mereka—aku pikir, itu kesimpulan yang masuk akal. Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa pertarunganku akan menghasilkan kemenangan terus menerus. Aku juga merasa sedikit beruntung pada pertarungan pertamaku.

Yah, aku rasa keberuntungan itu akan berkurang ketika aku mencoba mengalahkan berbagai macam monster lainnya di area ini. Setidaknya aku harus berusaha.

Dengan berpikir seperti itu, aku menuju lorong-lorong di Labirin Moon Reflection sekali lagi.