Saturday 9 June 2018

Nozomanu Fushi no Boukensha Vol.1 Ch.1 Bag.5



Translate by Big Saber bro



1-5. Memahami Situasi dan Existensi Evolusi




◆◇◆◇◆



Seperti yang diduga, hipotesisku benar—diriku berkembang sedikit lebih kuat setiap kali mengalahkan musuh. Setelah pertarungan pertama itu, Aku bertemu dan dengan cepat mengalahkan beberapa Skeleton lainnya. Setiap kali, cahaya aneh tersebut muncul dari tubuh mereka, dan masuk ke dalam tubuhku.

Dengan setiap kali menyerap cahaya tersebut, aku merasa lebih kuat dan cepat. Itu bukan hanya semacam ilusi mental; gerakanku tidak diragukan lagi telah menjadi lebih kuat dan cepat. Bahkan kekuatan serangan teknik spiritku telah meningkat. Sementara aku berjuang keras menusukkan pedangku ke dalam pada tengkorak musuh dalam pertarungan pertamaku, Sekarang aku bisa memotong tulang musuhku jika aku menaruh kekuatan ke dalamnya, menghancurkan mereka dalam proses tersebut.

Mungkin sudah waktunya bagiku untuk mencari mangsa yang lebih besar, seperti Slime. Aku yakin sudah cukup kuat sampai-sampai berpikir seperti itu.
Meskipun Slime lemah, monster seperti Skeleton biasa, kualitas mereka tidak bisa di remehkan karena bentuknya yang tidak menentu dan tubuh mereka yang seperti jelly. Karena karakteristik tersebut, serangan fisik tidak terlalu berpengaruh kepada mereka, jadi cara termudah mengalahkan Slime adalah dengan menyerang mereka dengan semacam magic.
Namun, meski begitu, tidaklah tepat jika Slime dikatakan kebal terhadap segala serangan kecuali magic; masih sangat memungkinkan mengalahkan Slime menggunakan serangan fisik.

Ada dua cara jika ingin melakukan ini : seseorang dapat menghancurkan inti Slime tersebut, yang merupakan organ seperti kristal di bagian dalam Slime. Jika objek tersebut dihancurkan, Slime akan larut dan mati, hanya menyisakan magic kristal dalam kebangkitannya. Namun itu lebih mudah dikatakan dari pada dilakukan. Inti Slime tidak terdiam begitu saja, karena sering bergerak menggantinya posisinya di dalam tubuhnya yang seperti cairan. Tingkat kemahiran tertentu diperlukan untuk menghancurkannya menggunakan sebuah pedang atau tombak. Kemampuan seperti itu biasa ditemukan pada petualang berpengalaman tingkat pertengahan-Bronze-class. Dengan catatan,  aku adalah petualang Bronze-class tingkat rendah, jadi sudah pasti aku tidak bisa melakukan hal semacam itu.

Cara lainnya sedikit kacau, karena dapat dengan menyebarkan bagian gelatin disekitarnya menggunakan dampak tenaga, akhirnya sampai pada bagian inti sebelum Slime dapat beregenerasi, kemudian menghancurkannya. Ini adalah cara paling sederhana, bahkan aku dapat melakukannya. Aku dapat melakukannya, namun, membutuhkan waktu eksekusi tertentu.

Karekteristik gelatin[1] pada Slime berarti dalam terbentuk kembali meskipun jika tersebar-sebar, mulai dari bagian terbesar. Agar hal tersebut tidak terjadi, setiap serangan harus memiliki, kekuatan besar, atau kecepatan secara terus-menerus. Dalam kasusku, aku memilih satu, serangan yang diperkuat seni spirit. Hanya itu yang perlu aku lakukan.
Pada dasarnya, aku hanya dapat memburu satu Slime sehari dalam kehidupanku sebelumnya. Aku benar-benar lemah—

Yah, lagi pula, aku adalah petualang Bronze-class tingkat rendah. Lebih buruknya lagi, aku sering berpetualang sendiri, karena menolak bergabung dengan kelompok lain.

Slimes adalah monster sederhana yang dapat dengan mudah dikalahkan meskipun suatu kelompok memiliki tingkat kemampuan magic yang rendah. Seseorang tidak perlu menjadi Mage yang hebat untuk mengalahkan Slime, karena satu fireball[2] atau earthen arrow[3] dapat digunakan. Yang ada, beberapa petualang menggunakan metode yang memakan waktu dan tidak efisien, seperti yang aku gunakan sekarang.

Sebagai gantinya, aku dapat memburu monster tingkat rendah, seperti Skeletons atau Goblins, dalam jumlah yang relatif besar. Hal ini menghasilkan pendapatan yang cukup bagi petualang Bronze-class tingkat rendah sepertiku. Meski dalam bentuk saat ini, aku mungkin akan memberikan musuh bebuyutanku, Slime, sebagai pengganti uang.

Karena setidaknya telah terbiasa dengan tubuh tengkorakku ini, aku dapat mengeluarkan kekuatan yang cukup besar, bahkan tanpa menggunakan kemampuan spirit. Tentu saja itu cukup untuk menghancurkan tubuh gelatin pada Slime.

Sudah waktunya untuk menggunakan kemampuan baruku. Aku pergi ke area di Moon Reflection yang terkenal sebagai habitat musuh bebuyutanku. Meskipun aku telah mengalahkan satu dalam perjalanan ke area yang belu dipetakan ini, menurut asumsiku, membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga muncul kembali. Tentu saja, cukup memungkinkah bagi petualang lainnya telah mengalahkan Slime sebelumku.

Setelah menjelajahi labirin dalam waktu yang lama, seseorang akhirnya mengembangkan perasaan waktu biologisnya di dalam dinding, yang berguna untuk melacak waktu ketika melakukan survei. Dalam labirin yang memiliki populasi tinggi, bau darah dan besi sering mengisi udara di sekitarnya, ditambah lagi getaran selama pertarungan dapat dirasakan melalui dinding dan lantai labirin. Dalam kasusku, aku telah menghabiskan sebagian hidupku menjelajahi labirin ini, dan dengan begitu, aku memiliki pemahaman yang baik mengenai cakupan waktu di dalam labirin. Berkat itu, aku bahkan dapat memastikan area labirin yang akan dilewati oleh petualang berpengalaman selama waktu tertentu dalam satu hari.

Dengan demikian, aku memastikan bahwa tidak ada petualang yang sering datang kesini sekitar periode waktu saat ini. Lagi pula, ini bukanlah satu-satu labirin disekitar kota Maalt. Ada yang lainnya, sedikit lebih besar dan dekat, sepertinya disebut Labirin New Moon.

Banyak bagian labirin itu masih belum dijelajahi, degan bermacam-macam area dan lantai yang hanya dipetakan sebagian. Sebagai hasilnya, kebanyakan petualang di kota Maalt pergi menuju New Moon. Mereka yang sebaliknya memilih untuk sering datang ke Moon Reflection adalah petualang yang keras kepala atau solo yang tidak dapat menemukan sebuah kelompok untuk menjelajahi bagian dalam New Moon.

Perlu dicatat, aku adalah termasuk yang terakhir. Meskipun aku sebenarnya ingin menjelajahi Labirin New Moon, labirin tersebut dihuni oleh monster dalam jumlah besar, termasuk mereka yang menyerang petualang dalam kelompok. Petualang Bronze-class tingkat rendah memasuki labirin itu sendirian sama saja dengan hukuman mati. Kecuali ketika aku diundang untuk mengisi sisa anggota di kelompok lain, aku lebih memilih berburu di Labirin Moon Reflection sebagai gantinya.

Kalau dipikir-pikir lagi, itu adalah hidup yang relatif kesepian.

Ada banyak alasan mengenai kenapa aku berpetualang sendiri, namun alasan utamaku sederhana: tidak ada petualang lainnya yang ingin satu kelompok denganku. Lagi pula, aku telah tertahan di tingkat Bronze-class rendah selama sekitar sepuluh tahun. Bahkan petualang yang paling tidak berbakat akan naik ke Bronze-class tingkat pertengahan- atau atas-dalam rentang waktu seperti itu.

—Itu jelas tidak terjadi padaku.

Meski begitu, aku tidak sepenuhnya terisolasi; aku terkadang diundang untuk bergabung dengan kelompok lainnya. Namun, karena au ingin menjadi petualang Mithril-class dengan kemampuanku sendiri, sifat alami pada impianku mencegah untuk sering bergabung dengan kelompok petualang lain. Selan itu, karena sudah terlalu lama tidak naik peringkat selama berpetualang aku sepertinya mendapatkan nama “The Thousand-year Bronze-class,” dan sebagai hasilnya, bahkan undangan kelompok sesekali akhirnya berkurang.
Itu adalah cerita yang menyedihkan, jadi mari tinggalkan itu untuk sekarang. Lebih penting lagi, aku masih harus memburu Slime.

Dengan berpikir seperti itu, aku terus melangkah ke depan, dan segera disambut oleh sosok dengan gerakan lambat, monster yang hampir transparan seperti jelly.

—Tidak salah lagi itu adalah Slime.

Menarik pedangku, diriku perlahan berjalan ke arah musuh bebuyutanku, jenis Slime yang sama yang telah aku buru selama sepuluh tahun terakhir.




Translator Note :


1. Gelatin adalah zat yang pada umumnya digunakan untuk membuat gel, misalnya pada agar-agar.

2. Bola Api.

3. Panah Bumi.

4. Sorry saya post chapter ini tanpa di-edit terlebih dahulu.