Wednesday 11 July 2018

Nozomanu Fushi no Boukensha Vol.1 Ch.1 Bag.6




Translate by Big Saber bro



1-6. Memahami Situasi dan Existensi Evolusi



Seketika aku sadar bahwa Slime ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Tubuhnya jernih dan transparan—sudah jelas Slime ini baru muncul kembali barusan.


Slime yang jernih seperti ini tergolong langka. Mungkin perlu diperhatikan bahwa warna Slime terkadang menjadi lebih gelap setelah hidup dalam beberapa waktu, terutama disebabkan karena memakan monster, atau sesekali hewan kecil yang tidak beruntung. Terjebak di dalam tubuh gelatin Slime, mangsa tersebut perlahan-lahan mulai dicerna, menghasilkan pandangan yang cukup tidak mengenakkan. Slime juga sering mengkonsumsi mayat dan tubuh makhluk lainnya yang telah mati, dan jarang terlihat tulang atau sisa-sisa pencernaan monster lainnya dalam tubuh Slime tersebut. Petualang pemula yang tidak biasa melihat organ-organ tubuh terkadang muntah melihatnya.


Sementara melihat tikus mati dan semacamnya adalah sesuatu yang umum, Slimes terkadang menyerap sisa-sisa monster yang memiliki bentuk manusia seperti Goblin, atau dalam beberapa kasus, bahkan sisa-sisa mayat petualang yang mati ketika menjelajahi labirin. Kebanyakan petualang akan merasa tidak niat untuk menjelajah setelah melihat pemandangan semacam itu, jika tidak perut mereka mual. Tentu saja, mereka yang terus menerus dengan mudahnya merasakan itu tidak bertahan lama menjadi petualang. Meskipun mereka yang bersi keras menjalahi jalan petualang masih terus merasa jijik ketika menemukan sisa-sisa mayat.


Dalam kasusku, aku merasa sangat sedikit, telah hidup sebagai petualang selama beberapa tahun yang aneh. Pengetahuan umum menyatakan bahwa petualang perlu memperkuat keberanian mereka selama satu tahun pertama.


Menarik kembali kesadaranku dari pikiran yang berkelanjutan ini, aku seketika merasa waspada kembali terhadap Slime yang relatif jernih dihadapanku ini. Meskipun saat ini aku adalah Skeleton, dan lebih menakutkan dibandingkan pria biasa dalam situasi tertentu ( setidaknya, lebih menakutkan dari Slime yang sedang mencerna makanannya ), emosiku masih sangat seperti manusia.


Aku tidak ingin seseorang berpikir aku menikmati menghancurkan Slime yang berisi mayat. Namun Slime yang dimaksud ini bersih, dan sangat jernih. Cairan segar yang menghasilkan Slime seperti ini bernilai beberapa kantung uang. Jika seseorang entah bagaimana mengambil cairannya dengan wadah atau semacamnya, cairan ini dapat dijual pada guild petualang atau alchemist sebagai bahan penting, dan langka. Bahkan cairan Slime yang tidak murni dapat direbus dan dicampur dengan berbagai macam bahan obat-obatan untuk menciptakan obat penyembuh tingkat dasar, jadi pada dasarnya itu bukanlah bahan yang buruk. Namun, cairan Slime yang murni dan jernih, punya lebih banyak manfaat lagi, dan misalnya seperti dapat dijual lebih mahal.


Meskipun aku adalah Skeleton saat ini, alat di ikat pinggangku masih menempel pada pinggangku. Dengan kata lain alat pada ikat pinggangku adalah wadah yang telah aku siapkan khususnya untuk situasi seperti ini, dan aku segera memutuskan bahwa ini adalah tindakan yang yang aku lakukan setelah mengalahkan Slime tersebut.


Perlahan, dan dengan gerakan yang sangat mencurigakan, aku mulai mendekati Slime tersebut. Ketika aku melakukannya, Slime itu, seperti menyadari gerakanku, bergetar dengan keras, menembakkan semacam gumpalan air ke arahku.
Mengantisipasi serangannya, aku menghindar dengan mudah ke samping. Gumpalan air yang aku hindari itu segera menghantam bagian atas tanah, dan secara langsung mulai melarutkan bagian tanah tesebut. Seketika rentetan asap kecil muncul dari bagian yang terkena serangan itu.


Ini adalah salah satu tanda serangan Slime—Acid Blitz. Seperti yang namanya sebutkan, Slime memproduksi zat asam dalam tubuhnya, dan menembakkannya sebagai bentuk serangan proyektil jarak jauh. Apaun yang cukup malang terkena serangan tersebut kemudian akan terlarutkan.


Itu adalah serangan sederhana, berdasarkan-zat asam, dan tergantung dimana korban terkena serangannya, itu tidak menyebabkan dampak yang terlalu besar. Namun, jika seseorang terserang, di bagian, matanya, korban yang tidak beruntung tersebut tidak akan selamat tanpa terluka. Paling tidak, seseorang sebaiknya berusaha melindungi bagian wajahnya jika menghadapi hal semacam ini.
Meskipun mataku tidak akan buta dari serangan asam di wajahku dalam bentuk seperti ini, struktur tulang pada tengkorakku mungkin akan terlarutkan, dalam situasi itu aku dapat mati dengan mudah. Jadi seseorang tidak bisa melihat disini adalah masalah besar. Dengan begitu aku harus menghindari setiap serangan Slime tersebut, agar lebih aman.


Perlu dicatat bahwa meskipun serangan Slime sangat berbahaya, Slime sendiri bergerak sangat lambat. Slime biasa seperti ini diketahui tidak bergerak dengan cepat. Ditambah lagi, gerakannya sangat mudah di tebak; aku hanya perlu cukup berhati-hati. Selama orang tersebut waspada terhadap ancaman dari proyektil Acid Blitz yang bergerak cepat, Slime benar-benar bukan monster yang perlu ditakuti.
Yang ada, masalah utama para petualang ketika berusaha mengalahkan Slime penyesuaian ketrampilan dan kemampuan mereka sendiri.


Dikarenakan kondisiku saat ini sebagai Skeleton dan energi hasil serapan Skeleton yang aku telah kalahkan, aku menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Setidaknya, aku hampir mendekati kecepatan asliku ketika aku hidup. Dibandingkan makhluk lainnya, aku tidak akan kalah dari Slime.


Ketika aku terus bergerak maju, Slime tersebut seperti akan menembakkan zat asam lainnya ke arahku. Namun, kali ini, aku sudah siap, memegang pedangku dan mendorong kecepatanku menggunakan seni spiritku. Berlari ke arah Slime, aku mengayunkan pedangku dalam sekejap, mengenai tubuhnya dan segera mundur sebelum Slime itu selesai menembakkan zat asamnya.


Meskipun aku merasa berhasil ketika melancarkan serangan, tidak mungkin aku langsung mengalahkan Slime tersebyt. Dengan begitu, aku bersiap kembali, dan sekali lagi berniat untuk melancarkan serangan lainnya.


Namun kali ini, Slime itu melakukan sesuatu yang mengejutkan. Daripada kembali menyerang, Slime itu begitu saja terdiam, bergetar di posisinya tersebut. Tiba-tiba, Slime itu sepenuhnya berhenti bergerak, kemudian segera larut menjadi genangan air tak bernyawa.


Hal ini pada umumnya adalah fenomena ketika Slime akan mati—dengan energi kehidupan yang menopang tubuh gelatin mereka menghilang, mereka kembali kedalam kondisi cair, tercecer di atas lantai labirin ini. Sederhananya, Slime yang telah aku pukul dengan senjataku ini telah benar-benar mati.


Mau bagaimana lagi aku merasa terkejut oleh kejadian yang tiba-tiba ini. Lagi pula, itu diluar pemahamanku, aku tidak pernah mengalahkan slime dalam satu serangan ketika aku masih hidup sebagai petualang tingkat Bronze-class rendah. Meski begitu, kenyataan dihadapan mataku ini tidak dapat.


Dikarenakan sifat bawaan seranganku yang menyedihkan ini, aku belum pernah bisa memastikannya, tapi mungkin senjataku telah mengenai inti Slime tersebut dengan beruntung. Kalau begitu aku dapat memahami kejadian yang baru saja terjadi tadi.
Yang ada, aku sebaiknya benar-benar bersiap agar tidak mengandalkan keberuntungan ketika menghadapi Slime selanjutnya. Berhati-hati, dalam kasus ini, adalah pilihan yang bijak.


Lebih penting lagi, masalah mengenai Slime jelly—bahan kimia yang ingin aku ambil. Jika cairan Slime tersebut menyentuh tanah, cairan itu tidak lagi dapat digunakan sebagai bahan yang higienis, jadi seseorang harus menyiapkan wadahnya secara tepat waktu.


Tentu saja, jika seseorang berusaha melakukannya pada Slime yang masih hidup, wadah tersebut akan memantul dari membrannya. Untung saja, membran ini akan ikut larut ketika Slime tersebut mati, dan rasanya itu seperti menusukkan tangan seseorang kedalam ember yang dipenuhi dengan jelly.


Mengambil wadah tabung dari sabukku, aku memasukkan ujungnya kedalam tubuh Slime yang telah mati, mengisinya dengan penuh. Meskipun Slime menembakkan cairan asam yang membahayakan hidup seseorang, seperti Acid Blitz, anehnya zat asam tersebut tidak terlalu berbahaya ketika Slime telah mati. Bahkan, petualang yang memiliki kebiasan memasukkan tangan mereka ke dalam Slime yang telah mati sering berakhir menjadi bersih dan pulih kembali. Berdasarkan hal tersebut, aku akan mengatakan bahwa tubuh berlendir Slime sering digunakan sebagai kosmetik wanita. Nyatanya, cairan Slime yang murni sangat sering digunakan untuk tujuan tersebut, karena tampaknya mengandung sifat pengobatan disebabkan oleh komposisi yang unik.


Sementara bahan langka seperti itu dapat dengan mudahnya digunakan untuk memproduksi obat penyembuh tingkat atas, kebanyakan bahan ini berakhir digunakan untuk kosmetik. Bagiku keinginan feminim dari kecantikan tampak seperti kebijakan tak terbatas.


Apa benar-benar perlu menciptakan kosmetik dari bagian tubuh monster...?


Yah, aku rasa ada alasan yang tepat dibaliknya—dikatakan bahwa bahan berdasarkan-monster memiliki dampak yang signifikan terhadap manusia. Dampak itu seharusnya mencakup keabadian, untuk membangkitkan kembali mereka yang mati, atau bahkan mengubah pria tua menjadi muda kembali... Mungkin ini adalah kemajuan alami di hadapan pola makhluk agung.


Mengakhiri monolog dalam hatiku ini, aku kembali menatap ke arah wadah,  yang saat ini telah segera dipenuhi oleh bagian tubuh Slime yang telah mati. Mengisinya sampai penuh, dengan perlahan aku menarik wadah itu kembali dari sisa-sisa Slime yang telah mati, berhati-hati agar tidak menumpahkan setiap cairan berharga ini.


Bagus. Ini pasti akan terjual untuk beberapa emas.


Jumlah yang layak, memang—bahkan mungkin bernilai beberapa hari bekerja.


Seperti yang telah aku katakan, Slime murni hampir kebanyakan memiliki harga —berupa emas. Jika bertemu Slime seperti ini, seseorang perlu menunggu sekitar satu jam agar Slime itu muncul kembali, ditambah lagi tanpa mengkontaminasinya selama pertarungan dengan sihir api atau tanah. Faktanya, tidak ada cara mudah untuk mengumpulkan cairan murni dengan sihir, jadi itulah mengapa Slime harus dikalahkan menggunakan kekuatan fisik.


Untuk alasan itu, Slime dikatakan menjadi bahan yang hannya dikumpulkan oleh petualang yang memiliki bidang pantas baik itu stamina dan kekuatan. Nyatanya, petualang yang dapat mengalahkan Slime dengan satu kali serangan dapat mengharapkan imbalan yang lebih besar. Namun, bagi seseorang sepertiku, pekerjaaan ini mungkin memerlukan setengah hari agar terpenuhi.


Dengan begitu, aku tidak berniat untuk menjual bahan ini, apa lagi menggunakan dananya untuk semacam penginapan atau penyesuaian diri. Dari sisi itu, usaha kerasku entah malah terlihat tidak berguna.


Kesampingkan pikiran tersebut, aku sekali lagi berketad untuk berevolusi—Aku harus menjadi Ghoul apapun resikonya.


Jika aku dapat berevolusi, aku bisa berjalan ke dalam kota, dan bahkan bisa menjual bahan langka yang baru saja aku ambil ini.


Dan untuk menyesuaikan diri... Yah, meski aku tidak yakin mengenai pandangan mendatang pemilik penginapan, ruang sewaan seharusnya tidak begitu sulit ditemukan.


Aku juga perlu bicara dengan seseorang mengenai situasi saat ini; seseorang yang tidak dengan mudahnya melarikan diri ketika mengetahui diriku telah menjadi semacam monster. Namun, dengan berpikir seperti itu, aku baru saja menemukan orang yang tepat.


Ketika pikiranku membayangkan orang tersebut dan bagaimana aku bertemu dengannya, aku memutuskan untuk bergerak maju dari posisiku saat ini dan mencari target selanjutnya.